Minggu, 23 Oktober 2016

FOOD PHOTOGRAPHY

Food Photography


Food Photography merupakan fotografi dengan genre still life photography dengan tujuan untuk membuat tampilan makanan lebih menarik dan menggoda. Dalam industri kuliner, food photography adalah spesialisasi foto komersial, karena produk akan digunakan sebagai iklan, menu, majalah, kemasan, dll. Food photography secara profesional terangkum dari berbagai bidang dalam satu tim, yaitu photographer, art director, food stylist, penata properti dan asisten.

Berikut adalah hasil food photography:





Kualitas foto yang baik itu terdapat pada konsep dan tatanan komposisi visual yang ada ataupun dibuat ada (sekenario/rekayasa). Prinsip-prinsip visual tersebut yaitu kesatuan, keselarasan, kontras, irama, gradasi, proporsi, komposisi, dan keseimbangan. Prinsip tersebut adalah kunci utama untuk membuat dan menilai visual yang sedang atau sudah dibuat.
Dalam food photography dapat dilihat keseriusan dan keprofesionalitas seorang fotografer dalam menata objek tersebut dan bagaimana dia menata pencahayaan agar hasil dari kualitas foto yang dihasilkan tersebut tercapai.
Berapa lama pengambilan gambar atau foto tersebut?
Tergantung, bila benar-benar serius dalam mengolah foto tersebut maka chef, food stylist, photographer, art director dan penata properti akan mengolah 1 jenis makanan tersebut agar menarik dan menggoda. Berapa lamanya bisa 3 - 8 jam untuk 1 jenis makanan.
Jadi jangan heran untuk sekali shoot harganya nggak murah karena termasuk dalam kategori komersil dan harga tersebut juga sebanding dengan hasil yang didapat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments system

Disqus Shortname